salam..


Pages

Kamis, 31 Januari 2013

Mengatasi Perut yang Kian Membuncit

Sebenarnya perut bukan bagian tubuh yang berukuran besar. Namun, organ ini memiliki kemampuan untuk meregangkan dan menyusut selaras dengan kuantitas makanan yang dikonsumsi.

Bila kerap mengonsumsi makanan dalam porsi besar, apalagi dengan kebiasaan makan tidak tertata, perut secara bertahap mulai terus meregang dan mulai memerlukan tambahan makanan untuk mampu merasa kenyang. Tanpa sadar, kian lama perut semakin membuncit. Nah, berikut tips untuk mengatasinya:

1. Konsumsi sarapan sebanyak 200 kalori. Hal ini bisa dilakukan dengan menu sepotong roti panggang dan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.

2. Konsumsi makanan ringan yang menyehatkan. Misalnya saja buah-buahan fresh. Serat yang terdapat pada buah-buahan akan membuat perut cepat kenyang lebih lama.

3. Makan siang sebanyak 400 kalori. Menu ini seukuran setengah dari rata-rata porsi orang Indonesia saat makan siang.

4. Jika dua atau tiga jam selepas makan siang kita merasakan lapar kembali, konsumsi buah-buahan segar saja. Perlakukan buah-buahan segar ini laiknya makanan ringan.

5. Makan malam sebanyak 400 kalori.

6. Jangan tidak makan sama sekali, karena ini akan membuat kita makin lapar di jam berikutnya. Makanlah 3x sehari, tapi pastikan yang dikonsumsi memiliki jumlah kalori rendah dan penuh dengan nutrisi.

7. Hindari minuman beralkohol. Bila sulit, kurangi kadar dan waktu mengonsumsinya.

8. Hindari diet dengan berpantang pada konsumsi protein.

9. Hindari mengonsumsi jenis makanan apapun tiga jam sebelum waktu tidur.

10. Lakukan istirahat secara teratur. Waktu istirahat orang dewasa adalah 6 -7 jam sehabis seharian beraktifitas.

Berbagai Sumber

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar